Kamis, 11 April 2019

Expressing an Invitation

Expressing an invitation


Hasil gambar untuk mail
Belajar bahasa Inggris dapat dilakukan dengan banyak cara, salah satu cara yang paling ampuh untuk belajar bahasa Inggris adalah dengan banyak berlatih dan melakukan dialog bahasa Inggris sehari-hari. Anda bisa melakukan dialog bahasa Inggris bersama teman Anda dan keluarga Anda. Salah satu dialog yang sering terjadi di kehidupan sehari-hari adalah mengenai invitation atau undangan. Undangan tidak harus merupakan sebuah undangan formal atau resmi, mengajak teman Anda untuk menonton bioskop atau sekedar berjalan-jalan di taman juga dapat menjadi sebuah undangan.
Saat Anda harus mendampingin tamu dari luar negeri atau kedatangan teman Anda dari luar negeri, pasti ada masa dimana Anda ingin mengajak mereka pergi ke suatu tempat. Atau sebaliknya, saat Anda berkunjung ke Negara lain dan menginap di rumah kerabat atau teman Anda, pasti ada waktu dimana Anda diajak untuk pergi bersama mereka, bukan?
Jika Anda mengalami situasi diatas dan belum tahu apa yang harus Anda lakukan, simak pemaparan di bawah ini mengenai membuat undangan, menjawab undangan dan menolak undangan.

MAKING INVITATION

 
invitation dalam dalam bahasa inggris
Saat Anda ingin mengundang seseorang baik teman, keluarga atau kerabat Anda yang hanya berbicara dalam bahasa Inggris, Anda bisa menggunakan kalimat ajakan berikut ini:
Would you like to...?  
Would you like to come with me to the party tonight? (Maukah Anda datang bersama saya ke pesta mala mini?)
I would be pleased if you could...
= I would be pleased if you could come to my mom’s birthday. (Saya akan sangat senang jika Anda bisa datang ke ulang tahun ibu ku.)
Would you care to...?
= Would you care to accept my dinner invitation? (Maukah Anda menerima undangan makan malam dari saya?)
Could you come to...?
= Could you come to the hall right now? Let’s eat together. (Bisakah Anda datang ke ruangan serbaguna sekarang? Ayo makan bersama.)
Shall we come to...?
= Shall we come together to the ball? (Haruskah kita datang ke pesta bersama?)
Why don’t you come to...?
= Why don’t you come to my house tonight? We study together. (Kenapa kau tidak datang ke rumahku malam mini? Kita belajar bersama.)
I would be delighted if you...
= I would be delighted if you want to come to Nathan’s surprise party. (Aku akan sangat senang jika Anda mau datang ke pesta kejutan Nathan.)

ACCEPTING INVITATIONS

 
unddangan dalam bahasa inggris
Jika sebelumnya adalah mengenai bagaimana mengundang seseorang, maka di poin ini, Anda akan mengetahui bagaimana cara untuk menerima ajakan atau undangan dari seseorang.
Sure. Why not?
= Tentu saja. Kenapa tidak?
Great, count me in.
= Baik, saya ikut ya.
Thank you for inviting me.
= Terima kasih sudah mengundang saya.
I’d like to come.
= Saya ingin datang.
With pleasure.
= Dengan senang hati.
All right.
= Oke.
That would be very nice.
= Itu akan sangat bagus
Sure. I’m coming.
= Tentu saja. Aku akan datang.

DECLINING INVITATION

 
Jika Anda diberikan undangan atau diajak untuk pergi atau mengunjungi suatu tempat namun Anda tidak bisa menerima undangan tersebut. Maka, poin ini adalah poin yang tepat untuk Anda. Kata-kata ini bisa Anda gunakan untuk menolak undangan dengan halus dan sopan. 
I’d like to, but...
= I’d like to come to your party, but my mom is in town, so I need to company her tonight. (Saya ingin datang ke pesta Anda, tapi Ibu saya sedang berkunjung, jadi saya harus menemani dia mala mini.)
Unfortunately. I can’t.
= I would love to join the discussion, but unfortunately, I can’t. (Saya akan senang untuk bergabung ke dalam diskusi, tapi sayangnya saya tidak bisa.)
I’m so sorry. I don’t think I can.
= I’m so sorry. I don’t think I can come to your open-house tomorrow. (Mohon maaf. Saya piker saya tidak bisa datang ke acara di rumahmu besok.)
Thank you, but I can’t.
= Thank you, it was a very kind of you, but I can’t go. (Terima kasih, Anda sangat baik telah mengundang saya, tapi saya tidak bisa pergi.)
Thank you for inviting me, but...
= Thank you for inviting me, but I already have something to do tonight. (Terima kasih telah mengundang saya, tapi saya sudah punya acara mala mini.)

CONTOH DIALOG INVITATIONS

 
Berikut contoh dialog bahasa Inggris yang bisa Anda gunakan saat mengundang orang lain. Dialog ini menceritakan tentang Indra yang mengundang Anya menonton bioskop bersama. Semoga bermanfaat. 
Indra : Hi, Anya. Have you seen The Conjuring movie?
Indra : Hai Anya. Kamu sudah lihat film The Conjuring?
Anya : Hi, Indra. I have not seen that movie. Why?
Anya : Hai Indra. Aku belum melihat film itu. Kenapa?
Indra : Would you like to see The Conjuring movie with me tonight?
Indra : Apakah kamu mau lihat film The Conjuring mala mini bersamaku?
Anya : Unfortunately. I can’t because I am scared horror movie.
Anya : Sayangnya, aku tidak bisa karena aku takut film horror.
Indra : Okay if you are scared horror movie. Shall we come to fireworks party in the downtown?
Indra : Oke, jika kamu takut film horror. Bagaimana jika kita melihat kembang api di pusat kota.
Anya : When it will happen?
Anya : Kapan kembang apinya di mulai?
Indra : Tonight, dear. How?
Indra : Malam ini. Bagaimana?
Anya : Really?
Anya : Benarkah?
Indra : Yeah, if you can.
Indra : Iya, jika kamu bisa.
Anya : With pleasure, Ndra. I like fireworks very much.
Anya : Dengan senang hati, Ndra. Aku sangat menyukai kembang api.
Indra : Okay, I will pick you up at 8 pm.
Indra : Oke, aku akan menjemputmu jam 8 malam.
Anya : Thank you, Ndra.
Anya : Terima kasih, Ndra.

0 Comments:

Posting Komentar